Menteri Kabinet Indonesia Bersatu I dan II Berkumpul di Rumah SBY

Sejumlah mantan pejabat yang pernah duduk di era Kabinet Indonesia Bersatu jilid I dan jilid II berkumpul di kediaman presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono, Senin (13/6/2016) sore.

SBY memang menggelar kegiatan buka puasa bersama di kediamannya di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.
Pantauan di lokasi, para pejabat itu mulai berdatangan sekitar pukul 16.30 WIB. Mereka yang telah tiba yaitu mantan Panglima TNI Jenderal Purn Moeldoko, mantan Panglima TNI Panglima Jenderal Purn Agus Suhartono, mantan Kapolri Jenderal Purn Timur Pradopo.

Selain itu, terlihat mantan Menteri Perhubungan Perhubungan EE Mangindaan, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Fadhel Muhammad, dan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo.
Kemudian, Menteri Perhubungan dan Menko Perekonomian Hatta Rajasa, mantan Ketua DPD, sekaligus anggota Wantimpres Ginandjar Kartasasmita, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, dan Menko Kesra Aburizal Bakrie.

Selanjutnya, mantan Menteri Pertanian Suswono, mantan KSAL Laksamana TNI Marsetio, mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar dan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan.
Selain itu, dua mantan Wakil Presiden di era SBY, Jusuf Kalla dan Boediono, juga terlihat hadir.
"Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak, Ibu, sahabat, yang dulu pernah bersama mengemban tugas di jajaran pemerintahan," kata SBY.

"Semoga kebersamaan paguyuban ini menjadi wadah untuk melanggengkan persaudaraan dan persahabatan," ucapnya.

Ketua Umum Partai Demokrat itu menambahkan, dinamika selalu terjadi selama sepuluh tahun era kepemimpinannya. Selain itu, masih banyak pekerjaan rumah yang menunggu untuk diselesaikan.
"Kalau masih ada yang belum kami hasilkan, itulah manusia. Kini negara dan pemerintah kita percayakan kepada Pak Jokowi-JK. Kami tulus mendoakan agar kepemimpinan ini bisa berjalan baik," ujarnya.

http://nasional.kompas.com/read/2016/06/13/17563781/menteri.kabinet.indonesia.bersatu.i.dan.ii.berkumpul.di.rumah.sby
First


EmoticonEmoticon